This is only a way to guide me find out who I am, how I feel and how things are connected to me.

Friday, May 11, 2007

Keratan Sayu

Sepertinya baris demi baris permohonan sudah tak berbalas
Asa telah berarang dan kini hanya abu di antara angan tersapu semilir
Kekosongan berturut-turut muncul di antara malam, sendiri dan semua yang tak mampu kujabari dengan kekuatan hati
Akankah kau suka jika aku bukan diriku…
Dan aku pura-pura tak tahu - seakan-akan tak memahami - jawabnya tetap tidak

Ketika hidup sudah seperti tak bertuan
Seperti anjing kurus kelaparan sekarat hampir mati dan kau pun tak jua peduli
Memohon & merangkak setiap jalan yang kau mungkin lalui dan menyimak penuh iri ketika bukan aku lagi

Kau tahu pasti aku tak bersama siapa pun sampai kapanpun
Dengan mimpi-mimpi yang tak pernah berwujud sampai mati pun
Cita yang terkoyak di saat aku tlah sepenuhnya meletakkanmu dalam cita itu..
Aku sendirian dan takut.. penuh kemarahan tapi tak sanggup membenci…

Harus berapa lama…??
(apakah aku berkhayal atau aku memang melihat kita kembali bersama??)

Ternyata…
Aku hanya harus bersabar, dan menunggu
Ketika datang juga hari-hari itu
Ketika suatu pagi aku terjaga dengan senyum di wajahku
Dengan alarm meja yang mengusik untuk kembali memiliki hari baru
Ketika matahari tidak lagi berwarna kelabu
Ketika warna-warni kembali mengisi dua mataku
Ketika tahu aku lebih baik dari dahulu

Ketika aku sadar..
tidak hanya aku yang pernah jatuh terpuruk rapuh tanpa harap
tidak hanya aku yang pernah hampir mati karena hati kehilangan bagiannya
tidak hanya aku..
bahkan dunia penuh dengan mereka yang kehilangan dan ditinggalkan dengan paksa namun mampu kembali hidup dan bahagia

Ketika hidup kembali bertuan
Aku setia menanti masa

No comments: